Kamis, 19 Desember 2013

BAB I PENDAHULUAN

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Media sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari orang Indonesia pada umumnya. Sehingga kita sulit membayangkan tanpa adanya koran pagi, majalah gossip, televisi yang menayangkan sinetron artis kesayangan, serta radio yang dapat menemani sambil melakukan aktifitas.
Disini penulis mengangkat masalah Media Massa Radio. Pada awalnya radio disaat masa kemerdekaan sebagai alat komunikasi dengan masyarakat luas untuk menginformasikan keadaan negara saat itu, sehingga masyarakat dapat menerima perintah untuk menyerang penjajah dan lain-lain berkat siaran radio. Dan radio pertama di Indonesia adalah Radio Republik Indonesia (RRI).
Dijaman modern seperti sekarang, radio kian terdesak dengan televisi, namun tetap banyak memiliki penggemar. Kecendrungannya adalah jangkauan siaran radio kian menyempit sehingga yang paling mampu bertahan adalah radio-radio yang hanya melayani suatu wilayah kecil. Contohnya seperti di Kota Palangka Raya dengan salah satu radionya yang akan penulis bahas yaitu Radio Evella 96.7 FM Palangka Raya.

B.     Tujuan Penelitian
1)      Lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa bagi masyarakat maupun pendengar.
2)      Agar hubungan antara atasan dan bawahan berjalan baik dan lancar.
3)      Mengetahui berbagai macam perangkat yang ada dan digunakan di Radio Evella.
4)      Mengetahui subjek-subjek yang berperan di Radio Evella.
5)      Mengetahui fungsi-fungsi manajemen berdasarkan poscord.

C.    Batasan Masalah

Dengan banyaknya jenis Penyiaran Radio yang ada sekarang, kelompok kami hanya akan membahas tentang Sistem Informasi Manajemen yang ada pada Radio Evella. Seperti subjek-subjek yang berperan, perangkat yang digunakan, dan fungsi-fungsi manajemen berdasarkan poscord.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar